Rabu, 02 April 2014

Download Firmware IMO Z3 Full

Lazada Indonesia

Download Firmware IMO Z3 Full

Flashing firmware itu bisa dikatakan mengupgread atau install ulang firmware di Handphone,kurang lebih seperti itulah, dan firmware itu adalah operating system di hp (kalo di computer seperti windows xp, 7, 8

atau mac-os, linux) kalo di hp biasanya ada Symbian, java, android dll. Nah kali ini Saya mau share cara flashing firmware imo z3 yang ber operating system Android. Sebenarnya udah lama sih saya pengen

share cara ini tapi gak sempat karna sibuk sama kerjaan hehe. Mungkin cara ini sudah banyak yang tau tapi gak ada salahnya saya share lagi siapa tau masih berguna. Dulu saya juga pernah ngalamin Imo z3 saya

bermasalah, masalahnya cukup buat saya bingung. Entah kenapa tiba2 Imo Z3 saya pas di hidupin selalu loading trus menerus sampai berjam2 mungkin karna terlalu sering mencabut MMC nya jadi oparting

systemnya erorr. Mau gak mau harus di Flashing . Mungkin yang sudah melakukan flashing masih ada masalah dari sinyal hilang sampai touchscreen gak fungsi. Jika sobat mengalami hal yang sama dengan saya ,

tenang aja sob disini saya akan membantu permaslahan sobat caranya cukup gampang kok. Dari pada bawak ke conter lebih baik bnerin sendiri, kan lumayan tuh duitnya buat jajan hahaha

Oke sob langsung aja ya, udah ngantuk nih jadi males ngetiknya hehehe



Lagkah-langkahnya seperti ini
Siapkan “Charger”
Colokan “Card Reader” yang sudah ada “Micro SD (min 2gb)” format dulu ke “Fat 32”


Download “Firmware Ori Imo Z3” disini nanti tinggal “Extract” ke MMC
“Extract Firmware Ori” yang udah didownload, terserah agan mau di “Extract” dimna asal jangan di “microSD“ yang akan digunkan untuk upgread. Pengalaman pas “Extract” di “microSD” Flashing gak jalan
Lalu buka “Folder Imo” nya, klik 2x pada “Setting”


Pilih “No 8” , “Enter”


Tekan “Y”, “Enter”


Pilih letak “Drive microSD” kalo udah “Enter”


Pilih “No 1, Hanya Copy Firmware”, “Enter”


Tunggu sampai proses “Pengcopy” selesai, sambil nunggu ngopy dulu sob hehe


Lanjut sob, matiin dulu “tablet Imo nya”
Masukan “microSD” yang udah berisi “Firmware”
Pasang “charger” nyalakan “Tab”
Tinggal tunggu aja tuh sampai upgreadnya selesai, sambil nunggu ngopy lagi sob hehe
Jangan cabut microSD kalo belum ada printah lepasin microSD
Kalo udah di suruh lepasin “microSD” tinggal lepas aja, tunggu sampai restart. Waktu restart emg lama jadi sabar aja ya
Kalo udah hidup “Touchscreen” emg gak beraturan tinggal atur aja kalibrasinya pake “Mouse” kalo gak punya beli dulu sob haha
Untuk tau caranya , bisa lihat di bawah ini


yang kita perluin cuma Mouse USB
Colokin dulu “Mouse Usb” nya
Masuk ke menu “Setting”
Pilih “Touchpanel Calibrasition”
Tinggal klik aja tanda + pakek mouse sampai muncul tulisan calibrasi done
Selesai deh sekarang tes, sentuh pake tangan kalo gagal berrti kurang beruntung hahaha


Mungkin sekian dlu dari Saya cara flashing Imo Z3 mohon maaf bila ada kesalahan,
Semoga Bermanfaat.
Lazada Indonesia
Lazada Indonesia
Load disqus comments

1 komentar: